Zulkifli Hasan Sebut Kongres PAN Digelar di Sulawesi Tenggara

Kompas.com - 15/01/2020, 16:45 WIB
Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDIKetua DPP PAN, Zulkifli Hasan

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, Kongres PAN akan digelar di Provinsi Sulawesi Tenggara pada 12 Februari 2020.

"Nanti kira-kira tanggal 12 Februari. Lagi dikonfirmasi tempat, hotel segala macam. Tapi kira-kita tanggal 12, di Sulawesi Tenggara," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Adapun, Kongres PAN akan mengagendakan pemilihan ketua umum. Saat ini, kandidat yang dipastikan maju sebagai calon ketua umum adalah Zulkifli Hasan, Asman Abnur dan Mulfachri.

Baca juga: Jelang Kongres V PAN, Amien Rais Minta Kader Waspada Kekuatan dari Luar

Zulkifli Hasan mengatakan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mendukung Mulfachri untuk maju menjadi calon ketua umum.

Namun, kata dia, dukungan itu tidak akan membuat pemilihan ketua umum PAN menjadi semakin memanas.

"Pak Amien kan dukung Pak Mulfachri. Itu mah sudah jelas ya," ujar Zulkifli Hasan.

"Tapi kan kita kompetisinya sama Mulfachri, sama asman. Ya kita berharap nanti pan itu biasa, karena memang partai yang demokratis, persaingan, tapi nanti setelah kongres biasanya kompak lagi," tuturnya.

Baca juga: Kongres PAN, Amien Rais Diminta Mengayomi Semua Calon Ketum

Sebelumnya, ada sembilan daerah yang menjadi kandidat sebagai calon tuan rumah Kongres PAN.

Sembilan daerah itu adalah Sumut, Sumbar, Lampung, DKI Jakarta, DIY Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Papua.

"Jadi saya kira sudah sembilan ya, jadi sembilan tempat ini lah nanti yang akan dibawa ke dewan pimpinan pusat PAN, untuk dilakukan verifikasi dan juga survei tempat itu," ujar Ketua Steering Commite (SC) Rakernas PAN Saleh Partaonan Daulay di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X