Dinas Pendidikan Sulut Angkat Orang yang Sudah Meninggal Jadi Pengawas

Kompas.com - 14/01/2020, 20:21 WIB
Sebanyak 199 ASN pejabat struktural dan 65 kepala sekolah SMA/SMK/SLB di lingkungan Pemprov Sulut yang digelar di Auditorium Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Selasa (7/1/2019). Sebanyak 199 ASN pejabat struktural dan 65 kepala sekolah SMA/SMK/SLB di lingkungan Pemprov Sulut yang digelar di Auditorium Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Selasa (7/1/2019).

MANADO, KOMPAS.com- Pengangkatan pejabat di Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara menuai sorotan.

Sebab, orang yang sudah meninggal dunia, namanya masih masuk dalam pelantikan pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Sulawesi Utara.

Melvin Jones Kakampu diangkat menjadi Pengawas Sekolah pada Cabang Dinas Dikda Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Padahal Melvin telah meninggal pada 2018. Almarhum Melvin sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 1 Tamako, Sangihe.

Baca juga: Anies Lantik 10 Pejabat Baru Pemprov DKI, Termasuk Kepala Bappeda dan Kadis Pariwisata

Anggota Komisi I DPRD Sulawesi Utara Winsulangi Salindeho mengatakan, kenal baik Melvin Jones Kakampu.

“Saya yakin benar, karena saat beliau meninggal, saya turut mengantarnya (ke pemakaman),” kata Winsulangi kepada wartawan, Selasa (14/1/2020).

Mantan Bupati Sangihe itu juga mengaku tidak tahu mekanisme dalam pengangkatan pejabat di Dinas Pendidikan Sulawesi Utara.

Baca juga: 412 Warga Mengungsi akibat Banjir Bandang di Sangihe, Sulut

“Kalau di bidang pendidikan, saya pastikan ada usul dari Dinas Pendidikan, lalu disampaikan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk diberikan surat keputusan. Tapi, bagi saya, keduanya salah karena tidak ada koordinasi yang baik di antara kedua instansi ini,” sorot Winsulangi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X