Selain Benny Tjokro, Kejaksaan Agung Tahan 4 Orang Lainnya

Kompas.com - 14/01/2020, 19:06 WIB
Gedung Kejaksaan Agung RI, Jalan Hasanudin, Jakarta Selatan. DIAN MAHARANIGedung Kejaksaan Agung RI, Jalan Hasanudin, Jakarta Selatan.
Penulis Devina Halim
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Total lima orang yang ditahan oleh Kejaksaan Agung terkait kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Selasa (14/1/2020).

Mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim menjadi orang keempat yang keluar dengan mengenakan rompi tahanan berwarna pink.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Hendrisman keluar dari Gedung Bundar, Kompleks Kejagung, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18.30 WIB. Ia langsung menuju kendaraan yang telah disiapkan.

Baca juga: Siapa Benny Tjokro, Sosok yang Terseret Kasus Jiwasraya dan Asabri?

Beberapa menit kemudian, pensiunan PT Asuransi Jiwasraya, Syahmirwan juga telah mengenakan rompi serupa.

Satu jam sebelumnya, ada tiga orang yang ditahan oleh Kejagung terkait kasus tersebut.

Direktur Utama PT Hanson International Tbk yang pernah menjabat sebagai Komisaris, Benny Tjokrosaputro keluar dari Gedung Bundar sekitar pukul 17.00 WIB.

Kemudian, sekitar pukul 17.20 WIB, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Harry Prasetyo keluar dengan rompi serupa.

Lalu, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat keluar sekitar pukul 17.35 WIB dan dilengkapi rompi serupa.

Diberitakan, dalam penanganan kasus tersebut, Kejagung telah menerbitkan surat perintah penyidikan dengan nomor PRINT-33/F.2/Fd.2/12/2019 tertangal 17 Desember 2019.

Ada 98 saksi yang telah diperiksa ketika kasus tersebut ditangani oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Kemudian, setelah ditangani oleh Kejagung, 34 orang saksi diperiksa sejak Jumat (27/12/2019) hingga Senin (13/1/2020).

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X