Kompas.com - 10/01/2020, 19:38 WIB
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - PDI-P mengaku siap tempur di 44 daerah dalam gelaran Pilkada Serentak 2020.

Ketua DPP Pemenangan Pemilu PDI-P Bambang Wuryanto mengatakan partai telah melakukan analisis dan evaluasi di 270 daerah yang akan menggelar pilkada.

"DPP sudah mengevaluasi yang bisa kita usung sendiri. Yang bisa kita usung sendiri jumlahnya 83 wilayah. Dari 83 wilayah itu di dalam perhitungan kami secara kualitatif maupun kuantitatif itu ada 44 yang siap untuk tempur," kata Bambang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Dia menyatakan DPP PDI-P akan memastikan pasangan calon di 44 daerah tersebut siap berkontestasi di pilkada.

"Artinya paslonnya ada. Kemudian baik kepala maupun wakilnya ada, hasil survei mendukung, siap tempur ini, kita bisa running," ujarnya.

Kendati demikian, Bambang tak mau jemawa PDI-P bisa menang di 44 daerah itu. Menurut dia, saat ini PDI-P akan fokus melakukan persiapan di internal partai.

Baca juga: Megawati: Tahun 1999 PDI-P Menang, tetapi Ada Saja yang Menelikung

"Kepastian itu ada di tangan tuhan. Pilkada adalah pertempuran, itulah persaingan kompetisi. Kalau kompetisi dan perhitungan kami, kunci mengatasi kegagalan adalah satu kata: persiapan," kata Bambang.

"Harapannya 44 ini menang dong," tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.