Eks Direktur Keuangan Jiwasraya Belum Juga Diperiksa, Kejagung: Di Jadwal Berikutnya

Kompas.com - 09/01/2020, 19:36 WIB
Dirkeu Jiwasraya Harry Prasetyo Dirkeu Jiwasraya Harry Prasetyo Dirkeu Jiwasraya Harry Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejaksaan Agung mengatakan, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Harry Prasetyo akan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi di perusahaan pelat merah tersebut di jadwal berikutnya.

Sebelumnya, Adi mengatakan bahwa Harry dijadwalkan dipanggil pekan ini.

Namun, dari nama-nama saksi yang dijadwalkan Kejagung pada Senin (6/1/2020) hingga Kamis (9/1/2020) hari ini, Kompas.com tidak menemukan nama Harry.

"Berarti jadwalnya yang akan datang," kata Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Adi Toegarisman di Gedung Bundar, Kompleks Kejaksaan Agung, Kamis (9/1/2019).

Baca juga: Profil Harry Prasetyo, Eks Petinggi Jiwasraya yang Pernah Masuk KSP

Adi menuturkan, pada Jumat (10/1/2020) besok, penyidik akan merumuskan siapa saja saksi yang akan diperiksa di minggu depan.

Menurutnya, pihak yang sebelumnya tak memenuhi panggilan juga akan kembali dipanggil.

"Jelas pemeriksaan saksi-saksi, kita masih akan berlanjut, ini kan hari Kamis, besok Jumat, kita akan merumuskan, siapa yang akan dipanggil minggu depan, saya kira sudah bsa diperhitungkan, ditentukan siapa siapa yang dipanggil," ungkapnya.

Sejak Jumat (27/12/2019) hingga Kamis hari ini, Kejagung sudah memanggil sebanyak 27 orang saksi terkait kasus tersebut.

Baca juga: Eks Direktur Jiwasraya Sempat Kerja di KSP, Moeldoko Akui Kecolongan

Nama Harry termasuk dalam daftar pencegahan ke luar negeri yang diajukan Kejagung ke Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Nama Harry Prasetyo sendiri sempat menjadi bahan perbincangan lantaran diketahui pernah masuk dalam lingkaran Istana Kepresidenan.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X