Kompas.com - 08/01/2020, 20:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, Wahyu Setiawan tidak memiliki catatan khusus selama menjalankan tugas sebagai Komisioner KPU.

"Enggak ada (tidak ada catatan khusus)," ujar Arief kepada wartawan di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020) malam.

 

Selama pemilu dan pilkada, menurut dia, Wahyu Setiawan juga melaksanakan tugas dengan baik.

"Sepanjang yang kami kerjakan selama tahapan pemilu kan berjalan seperti apa adanya saja. Kan teman-teman bisa lihat kinerja kita," ucap dia.

Baca juga: Ketua KPU Kaget Wahyu Setiawan Ditangkap KPK

Arief juga menyampaikan, Wahyu Setiawan menjabat sebagai Komisioner KPU yang membidangi sosialisasi dan partisipasi masyarakat.

Namun, Arief tidak bisa memastikan apa sangkut-paut posisi tersebut dengan penangkapan Wahyu.

"Saya enggak tahu, proyek apa yang dimaksud saya enggak mengerti. Nanti kita lihat setelah KPK memberikan keterangan," ucap Arief.

Baca juga: Ketua KPU: Sejak Rabu Sore, Wahyu Setiawan Tak Respons Pesan WhatsApp

KPK menangkap Komisioner Komisi Pemilihan Umum Wahyu Setiawan dalam operasi tangkap tangan, Rabu (8/1/2020).

"Iya tadi siang KPK ada giat OTT kepada yang diduga seorang komisioner KPU berinisial WS," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Rabu petang.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Menurut dia, KPK menangkap pemberi dan penerima suap dalam OTT tersebut.

"Pemberi dan penerima suap kita tangkap. Komisioner KPU atas nama WS," ujar Firli.

Adapun informasi lebih lanjut terkait operasi tangkap tangan ini akan disampaikan lewat konferensi pers pada Kamis (9/1/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.