Ketua KPK Temui Kapolri, Ini yang Dibahas

Kompas.com - 06/01/2020, 13:03 WIB
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Ketua KPK Firli Bahuri saat memberikan keterangan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/1/2020). Kompas.com / Dani PrabowoKapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Ketua KPK Firli Bahuri saat memberikan keterangan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/1/2020).
Penulis Dani Prabowo
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Firli Bahuri bertemu Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Ada sejumlah hal yang dibahas di dalam pertemuan tersebut, apa saja?

“Di dalam pertemuan tadi yang pertama kita ingin membangun silaturahim karena beliau-beliau baru saja terpilih menjadi ketua dan wakil ketua yang dilantik pada tanggal 20 Desember kemarin,” kata Idham saat menyampaikan keterangan usai pertemuan.

Baca juga: Kunjungan Resmi Perdana Ketua KPK, Temui Kapolri di Mabes Polri

Kapolri menambahkan, Polri ingin meningkatkan kerja sama dan sinergitas yang telah terbangun selama ini dalam hal pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Terutama, dalam hal mengedepankan komunikasi dua arah.

“Kita akan membangun komunikasi tentu dua arah, sehingga semua masalah-masalah pencegahan dan pemberantasan korupsi ini dapat terus lebih fokus lagi ke depan,” kata dia.

Baca juga: Jokowi Bentuk Sekretariat Dewan Pengawas KPK, Ini Tujuan dan Fungsinya

Hal berikutnya yakni terkait rencana latihan bersama dalam hal pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Hal itu, sebut Idham, merupakan amanat di dalam UU KPK.

Terakhir, Idham menambahkan, pihaknya akan memperpanjang nota kesepahaman antara KPK dan Kejaksaan Agung dalam pemberantasan korupsi.

“Kita akan duduk bersama dari Polri dan Jaksa Agung, sehingga nanti dalam waktu yang singkat kita perbarui lagi MoU tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Jokowi Teken Perpres yang Mengatur Dewan Pengawas KPK

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X