Ketua DPR: Berbagai Tantangan 2020 Bisa Diatasi dengan Gotong Royong

Kompas.com - 31/12/2019, 19:20 WIB
Ketua DPR Puan Maharani di Resto Bandar Djakarta, Jakarta, Jumat (13/12/2019). KOMPAS.com/HaryantipuspasariKetua DPR Puan Maharani di Resto Bandar Djakarta, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, tahun politik 2019 telah dilewati masyarakat Indonesia dengan suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak.

Menurut Puan, pimpinan dan seluruh anggota DPR akan menjalankan fungsi untuk memastikan program-program pemerintahan tepat sasaran.

"Program-program pemerintah harus menjamin terpenuhinya hak-hak dasar warga di bidang sosial dan ekonomi berupa penyediaan lapangan kerja, layanan kesehatan, pendidikan, dan pelayanan publik," kata Puan dalam keterangan tertulis, Selasa (31/12/2019).

Baca juga: Tahun Baru, Ridwan Kamil Minta Perahu di Pantai Pangandaran Ditata

Puan juga mengatakan, tahun 2020 mendatang, Indonesia harus melewati tantangan ekonomi. Namun, ia optimistis, dengan semangat gotong royong, berbagai tantangan dapat diatasi.

Politikus PDI-P ini juga mengatakan, pada tahun 2020, akan digelar pilkada di 270 daerah di Indonesia.

Baca juga: Jelang Pilkada, Kemendagri Prediksi Kondisi Politik 2020 Sangat Dinamis

Oleh karenanya, ia berharap proses pemilihan kepala daerah dilakukan dengan baik dan dapat menghadirkan kegembiraan politik di tengah masyarakat.

" Pilkada serentak 2020 harus menghadirkan kegembiraan politik untuk mencari pemimpin-pemimpin daerah terbaik, bukan menjadi ajang konflik horizontal," ucap dia. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X