Besok Sore, Aturan Car Free Night Mulai Diberlakukan di Kawasan MH Thamrin

Kompas.com - 30/12/2019, 19:04 WIB
Arus lalu lintas Jalan MH Thamrin alami kemacetan, Selasa (17/12/2019). KOMPAS.com/CYNTHIA LOVAArus lalu lintas Jalan MH Thamrin alami kemacetan, Selasa (17/12/2019).
Penulis Devina Halim
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Polri mengungkapkan bahwa aturan car free night akan mulai berlaku sejak Selasa (31/12/2019) sore di kawasan MH Thamrin dan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

"Seperti biasa, kita akan menyelenggarakan car free night dan sudah dalam persiapan, besok sore sudah mulai ada pemberlakuan untuk penetapan pemberlakuan jalan," ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Namun, Asep belum merinci pukul berapa car free night tersebut mulai diberlakukan.

Meski demikian, ia memastikan bahwa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menetapkan sejumlah rekayasa lalu lintas.

Baca juga: Simak Rekayasa Lalu Lintas di Medan pada Malam Tahun Baru 2020

"Pastinya nanti akan ada rekayasa lalu lintas. Selanjutkan akan disampaikan Direktorat Lalu Lintas PMJ dan pasti akan disampaikan kepada masyarakat dengan beberapa media," ujar dia.

Sebelumnya, menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, rekayasa lalu lintas akan diterapkan mulai pukul 17.00 WIB.

Berikut rekayasa lalu lintas car free night tahun baru 2019:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan menuju Jalan Majapahit dibelokan ke kiri ke Jalan Juanda.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Katedral yang akan menuju Jalan Veteran Raya dibelokan kanan ke Jalan Dr Soetomo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X