Wasekjen Demokrat Soal Kasus Novel: Bongkar, Mungkin Ada "The Man Behind The Screen"

Kompas.com - 29/12/2019, 19:28 WIB
Penyidik senior KPK Novel Baswedan di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sabtu (9/11/2019). KOMPAS.com/ACHMAD NASRUDIN YAHYAPenyidik senior KPK Novel Baswedan di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas pelaku penyiraman air keras ke penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Didi meminta aparat tidak hanya menangkap pelaku penyiraman, tetapi juga menyelidiki kemungkinan adanya dalang dari peristiwa tersebut.

"Biar dibongkar saja, dibuka apakah ada masalah, selama ini ada the man behind the screen, ada dalangnya mungkin, biar dibuka," kata Didi usai sebuah diskusi di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (29/12/2019).

Didi mengatakan, bukan tidak mungkin di balik peristiwa ini ada campur tangan pihak lain, di luar dua orang pelaku yang sebelumnya telah diamankan.

Baca juga: Disebut Pengkhianat oleh Pelaku, Ini Kasus Korupsi Kepolisian yang Pernah Ditangani Novel Baswedan

Namun demikian, menurut dia, proses tersebut menjadi kewenangan pihak berwajib.

Didi pun mendorong publik untuk mendukung penegakkan hukum terhadap kasus Novel ini.

"Pokoknya kalau proses hukum itu dijalankan dengan sebaik-baiknya, proses politik dijalankan dengan sebaik-baiknya, segala spekulasi dan dugaan-dugaan macam itu saya rasa akan ditepis semuanya," ujar dia.

Didi juga berharap supaya proses penyidikan atas kasus ini dilakukan secara transparan.

"Harapan saya penyidikan kasus ini adalah transparan dan open pada kita semua," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Polri telah menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan, Kamis (26/12/2019) kemarin.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X