Soal Kemungkinan Usung Menantu Jokowi di Pilkada, Ini Kata Presiden PKS

Kompas.com - 29/12/2019, 15:52 WIB
Menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution membantah bahwa dirinya tengah membangun politik dinasti, dengan maju pada Pilkada Medan 2020. Hal itu disampaikan Bobby di sela-sela nobar di warkop jurnalis Medan, Selasa (10/12/2019) malam. IstimewaMenantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution membantah bahwa dirinya tengah membangun politik dinasti, dengan maju pada Pilkada Medan 2020. Hal itu disampaikan Bobby di sela-sela nobar di warkop jurnalis Medan, Selasa (10/12/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Sohibul Iman mengaku belum menerima laporan soal menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution akan menemuinya terkait pencalonan di Pilkada 2020.

"Sampai sekarang dari DPW PKS Sumatera Utara belum ada laporan ya bahwa Bobby mau ketemu saya," kata Sohibul di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (29/12/2019).

Kendati demikian, Sohibul mengatakan, tak menutup kemungkinan PKS akan mengusung Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020. Hal itu, kata dia, tergantung pada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kota Medan.

Baca juga: Bobby Nasution Bertemu Prabowo, Bicara Pencalonan Wali Kota Medan 2020

"Tapi pada dasarnya bagi PKS proses kami serahkan di bawah, nanti mereka harus menyodorkan ke DPP minimal 2 calon. Nah dari dua calon itu kami akan proses," ujarnya.

Sohibul mengatakan, salah satu syarat kandidat yang akan diusung PKS adalah berintegritas, memiliki kapabilitas, dan berjuang bagi kesejahteraan masyarakat.

"Mau dari kader, mau dari luar kader, enggak ada masalah, tapi mereka tentu punya integritas yang baik, kapabilitas yang baik, dan siap berjuang untuk menyejahterakan masyarakat di tempat tersebut. Itu saya kira," pungkasnya.

Sebelumnya, Menantu Presiden Joko Widodo Bobby Nasution bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Keduanya membicarakan soal pencalonan Bobby sebagai Wali Kota Medan dalam Pilkada 2020. Bobby diketahui telah mendaftarkan diri melalui Partai Golkar.

"Hari ini silaturahmi, Bobby Nasution selaku bakal calon Walkot Medan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi, Sabtu (28/12/2019).

Baca juga: Gibran, Bobby dan Pertaruhan Nama Besar di Pilkada 2020...

Pertemuan itu berlangsung pada hari ini di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, sekitar 11.00 WIB.

Dasco mengatakan Prabowo berpesan kepada menantu Presiden Joko Widodo itu agar aktif berkomunikasi dengan partai politik lain, khususnya di tingkat lokal.

Namun Dasco menyebut dalam pertemuan itu Prabowo belum memberikan rekomendasi untuk pencalonan Bobby. Gerindra akan memutuskan calon yang diusung di Pilkada 2020 pada Januari mendatang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X