Menko Polhukam hinga Menlu Rapat Bahas Masalah Papua dan Papua Barat

Kompas.com - 27/12/2019, 14:40 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memimpin rapat bersama sejumlah menteri di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2019). Kompas.com/Fitria Chusna FarisaMenteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memimpin rapat bersama sejumlah menteri di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memimpin rapat bersama sejumlah menteri, membahas persoalan Papua dan Papua Barat.

Beberapa menteri yang hadir dalam rapat di antaranya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

Hadir pula mewakili Menteri Dalam Negeri, Kapuspen Kementerian Dalam Negeri Bahtiar.

"Kali ini kita akan menyamakan pandangan mengenai beberapa hal terkait perkembangan di Papua dalam seminggu terakhir," kata Mahfud saat membuka rapat di kantor Kemenko Polhukam, Jumat (27/12/2019).

Baca juga: Kapolda Papua Sebut Kerusuhan di Yahukimo yang Telan Korban Jiwa karena Ulah Polisi

Mahfud mengatakan, rapat digelar para menteri setelah menerima informasi dari pihak Istana, TNI, dan Polri, terkait persoalan tersebut.

"Ada beberapa hal yang saya peroleh informasi dari Istana, Panglima, Polri, dan sebagainya, ada beberapa yang harus kita bicarakan untuk langkah langkah ke depan," kata Mahfud.

Belum ada informasi detail mengenai persoalan Papua dan Papua Barat yang dirapatkan oleh sejumlah menteri.

Hingga berita ini diturunkan pun, rapat masih berlangsung secara tertutup.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X