Tinjau 3 Gereja, Kapolri: Selamat Natal, Semoga Damai di Hati

Kompas.com - 24/12/2019, 20:54 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan pemantauan pengamana pada malam misa Natal 2019 di tiga Gereja wilayah Jakarta Barat dan Pusat, Selasa (24/12/2019) malam.  KOMPAS.com/Muhamad Isa BustomiPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan pemantauan pengamana pada malam misa Natal 2019 di tiga Gereja wilayah Jakarta Barat dan Pusat, Selasa (24/12/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis meninjau pengamanan ke tiga gereja di wilayah Jakarta saat malam Natal, Selasa (24/12/2019).

Keduanya berkunjung ke tiga gereja yang diawali Gereja HKBP Slipi pada pukul 19.10 WIB.

Selang 20 menit kemudian, keduanya meninggalkan lokasi dan menuju ke gereja kedua, yakni di Kediaman GPIB Jemaat Shaloom, Kemanggisan, Jakarta Barat, pada pukul 19.35 WIB.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Pilih Medan sebagai Pusat Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Ini Alasannya

Lalu, sekitar 20 menit, keduanya langsung menuju ke lokasi ketiga, yakni Gereja Katholik Bunda Hati Kudus, Jakarta Pusat pada pukul 20.10 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, keduanya juga didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono.

Dalam sambutannya, Idham Azis mengatakan, kunjungan tersebut untuk menyapa jemaat yang tengah merayakan Natal.

"Selamat hari Natal, semoga damai di hati dan damai di surga selalu melingkupi bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian," ujar Idham di hadapan jemaat Gereja Katholik Bunda Hati Kudus, Jakarta, Selasa (24/12/2019) malam.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, kehadiran TNI dan Polri sebagai upaya untuk menghadirkan kedamaian.

Baca juga: Khofifah Klaim Harga Bahan Pokok di Jatim Naik Wajar Jelang Natal dan Tahun Baru

"Harapan kita semua TNI-Polri ingin menghadirkan kedamiaan, damai di bumi, di hati," katanya.

Hadi berharap perayaan Natal berlangsung damai hingga memasuki 2020.

"Sekali lagi, atas nama jajaran TNI-Polri mengucapkan selamat Natal tahun 2019, terima kasih, Tuhan memberkati," kata Hadi. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X