Firli Bahuri: Pimpinan KPK Ganti, Semangat Berantas Korupsi Tak Berakhir

Kompas.com - 21/12/2019, 02:20 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri mengikuti upacara pelantikan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12/2019). Presiden Joko Widodo melantik lima pimpinan KPK periode 2019-2023 yakni Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron. ANTARA FOTO/AKBARr NUGROHO GUMAYKetua KPK Firli Bahuri mengikuti upacara pelantikan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12/2019). Presiden Joko Widodo melantik lima pimpinan KPK periode 2019-2023 yakni Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2019-2023 Firli Bahuri menyatakan bahwa semangat pemberantasan korupsi tidak akan terdampak oleh pergantian pimpinan KPK.

" Pimpinan KPK boleh saja berganti tapi semangat kita untuk memberantaskan korupsi tidak akan pernah berakhir sampai kapan pun," ujar Firli sesuai serah terima jabatan di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (20/12/2019).

Firli Bahuri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membersihkan Indonesia dari praktik-praktik korupsi. Caranya, dengan bersatu dan melakukannya bersama-sama.

"Kita bisa bersihkan kalau kita bersabar, kita bisa lakukan dan kita bisa melakukan apa saja apabila kita bersama," ujar Firli.

Baca juga: Kepada Menpan RB, Agus Raharjdo Pesan Jangan Kurangi Take Home Pay Pegawai KPK

Menurut Firli, tidak ada suatu kelompok atau individu yang bisa sukses dengan bekerja sendiri.

"Saya selalu katakan, 'no one can get success without others and there's no successful person without anothers'," kata Firli.

Di akhir sambutannya, Firli berjanji untuk meningkatkan kinerja KPK.

"Saya, Firli, dan empat pimpinan lain menyampaikan mohon dukungan, mohon sumbangsih, kita bekerja keras bersatu bekerja membangun negeri membebaskan NKRI dari korupsi," kata pria yang sebelumnya merupakan perwira Polri.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X