Jelang Pergantian Pimpinan KPK, Karangan Bunga Berjejer di Gedung Merah Putih

Kompas.com - 20/12/2019, 09:54 WIB
Papan karangan bunga berjejer di depan Gedung Merah Putih KPK, Jumat (20/12/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DPapan karangan bunga berjejer di depan Gedung Merah Putih KPK, Jumat (20/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan papan karangan bunga berjejer di sekitar Gedung Merah Putih KPK jelang pelantikan dan serah terima jabatan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (20/12/2019).

Karangan bunga warna-warni itu berjejer mulai dari depan hingga puluhan meter ke arah utara dan selatan Gedung Merah Putih KPK.

Papan karangan bunga itu berisi ucapan selamat untuk dilantiknya pimpinan KPK periode 2019-2023.

Namun, tidak sedikit pula papan karangan bunga yang khusus memberi selamat kepada Ketua KPK terpilih, Firli Bahuri.

"Selamat bertugas, pantang menyerah Ketua KPK 2019-2023, Bapak Firli Bahuri," demikian isi papan karangan bunga atas nama Paguyuban Milenial Indonesia.

Baca juga: Jokowi Lantik Dewan Pengawas KPK Siang Ini, Ini Bocorannya

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, Presiden Joko Widodo akan melantik pimpinan KPK periode 2019-2023 di Istana Negara pukul 14.30 WIB.

Mereka adalah Irjen Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nurul Ghufron, Lili Pintauli Siregar, dan Nawawi Pomolango. Mereka menggantikan pimpinan KPK 2015-2019 yang habis masa jabatannya pada hari ini.

Pelantikan ini akan berbarengan dengan pelantikan Dewan Pengawas KPK periode 2019-2023 yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi.

Adapun serah terima jabatan pimpinan KPK dijadwalkan akan digelar di Gedung Merah Putih KPK pada pukul 15.00 WIB seusai pelantikan di Istana.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X