Humas Polri: Media Juga Bisa Ganggu Stabilitas Keamanan...

Kompas.com - 19/12/2019, 17:48 WIB
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal di Gate Terminal Petikemas Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/12/2019). KOMPAS.com/Devina HalimKepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal di Gate Terminal Petikemas Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Muhammad Iqbal meminta media massa memahami profesi dan pengaruh yang dimilikinya.

Sebab, menurut dia, media juga berpotensi mengganggu stabilitas nasional apabila hanya mengejar keuntungan belaka.

"Media harus juga paham bahwa media dapat memajukan bangsa ini," ujar Iqbal usai acara seminar bertajuk 'Strategi Manajemen Media di Era Disrupsi 4.0 untuk Indonesia Maju' di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019).

"Tetapi ketika media tidak paham, media hanya melihat benefit atau rating, media juga bisa mengganggu stabilitas keamanan yang tentunya menjadu platform dasar dalam pembangunan nasional," lanjut dia.

Baca juga: Anies: Media Massa Berutang Budi pada Pak Habibie...

Maka dari itu, Polri berharap adanya manajemen media yang lebih baik di tahun 2020 mendatang.

Untuk mewujudkannya, Polri berkoordinasi dengan bagian humas seluruh kementerian/lembaga sekaligus menggandeng unsur masyarakat.

"Kementerian/lembaga dan seluruh masyarakat harus satu frame. Kita harus memajukan Indonesia dengan melakukan tugas-tugas kehumasan dalam rangka memanage media secara sinergi," tutur dia. 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X