Peraih Anugerah Revolusi Mental 2019 Diharap Jadi Panutan

Kompas.com - 17/12/2019, 11:54 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy saat memberikan keterangan pers soal penganugerahan Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kantor Kemenko PMK, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019). KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariMenko PMK Muhadjir Effendy saat memberikan keterangan pers soal penganugerahan Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kantor Kemenko PMK, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy berharap semua institusi pada Anugerah Revolusi Mental 2019 dapat menjadi role model bagi institusi yang lainnya.

"Diharapkan dengan adanya penghargaan ini, institusi bisa jadi role model untuk institusi yang lain sehingga gerakan nasional revolusi mental (GNRM) bisa memiliki efek yang masif," kata Muhadjir di Kantor Kemenko PMK, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

Efek masif yang dimaksud, kata dia, adalah efek yang memengaruhi dalam percepatan pembangunan manusia.

Baca juga: Kemenko PMK Akan Gelar Penganugerahan Revolusi Mental 2019

Selain itu, demi Indonesia yang maju mandiri, berdaulat, berkepribadian, serta berasaskan gotong royong.

"Ini salah satu langkah kami untuk mempertegas, apresiasi terhadap para pelaku yang dalam kriteria dan indikator tertentu kami anggap punya komitmen yang tinggi dalam GNRM," kata dia.

Baca juga: Ini Daftar Nomine Penerima Anugerah Gerakan Revolusi Mental 2019

Muhadjir mengatakan, pemberian penghargaan ini bersifat institusional dan bukan personal, baik kepada institusi pemerintah maupun non-pemerintah.

Diketahui, Kemenko PMK akan menggelar Anugerah Revolusi Mental 2019 yang diperuntukkan bagi kementerian/ lembaga, pemerintah provinsi, badan usaha, koperasi, dan organisasi masyarakat.

Acara tersebut rencananya akan digelar pada Sabtu (21/12/2019) dan akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X