Soal Kemungkinan Dukung Gibran dan Bobby, Gerindra: Tergantung Survei

Kompas.com - 16/12/2019, 18:49 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/12/2019) KOMPAS.com/TSARINA MAHARANIWakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/12/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya akan mempertimbangkan ikut mengusung Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Solo maupun Bobby Nasution pada Pilkada Medan.

Dasco mengatakan, dukungan itu bukan melihat status sosial Gibran dan Bobby yang merupakan anggota keluarga Presiden Joko Widodo.

"Kita pertimbangkan Gibran loh bukan putra atau menantu presiden. Yang kita pertimbangkan Gibran dan Bobby," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Dasco mengatakan, keputusan Gerindra akan mendukung atau tidak mendukung Gibran dan Bobby bergantung pada hasil survei.


"Kita kan nanti parameternya survei," ujar dia. 

Baca juga: Survei Median: Pemilih PDI-P di Solo Terbelah, Elektabilitas Gibran di Bawah Petahana

Ketika ditanya apakah Gibran dan Bobby akan digandeng dengan kader internal Gerindra,  Dasco belum bisa memastikan wacana tersebut.

"Ya nanti kita lihat sajalah," ucap dia. 

Sebelumnya, Media Survei Nasional (Median) menggelar survei publik tentang popularitas sosok dalam kontestasi Pilkada Solo 2020 mendatang.

Nama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang telah mendaftarkan diri maju dalam Pilkada Solo rupanya bukan berada pada posisi puncak.

"Ada lima tokoh yang meraih persentase tertinggi dari tingkat pengenalan. Pertama itu Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, dengan raihan 94,5 persen," papar Direktur Eksekutif Median Rico Marbun dalam pemaparan hasil survei di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Nama Gibran berada di urutan kedua dengan dipilih sebanyak 82,3 persen.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X