Apa yang Diingat Mahfud MD Ketika Ditanya soal Yogyakarta?

Kompas.com - 16/12/2019, 15:57 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD memasuki mobil seusai menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di gedung KPK, Jakarta, Senin (2/12/2019). Mahfud MD menyerahkan LHKPN setelah menjabat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dalam Kabinet Indonesia Maju. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama. Hafidz Mubarak AMenko Polhukam Mahfud MD memasuki mobil seusai menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di gedung KPK, Jakarta, Senin (2/12/2019). Mahfud MD menyerahkan LHKPN setelah menjabat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dalam Kabinet Indonesia Maju. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menko Polhukam) Mahfud MD langsung menyebut jenis makanan gudeg ketika ditanya mengenai hal yang paling diingatnya soal Yogyakarta.

Jawaban itu dilontarkan Mahfud dalam sesi tanya jawab saat wawancara khusus dengan Kompas.com pada 5 Desember 2019 lalu.

"Gudeg," ungkap Mahfud di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat.


Ia menuturkan bahwa gudeg menjadi makanan paling populer dari Yogyakarta.

Bahkan, kata Mahfud, setiap orang yang pernah tinggal di daerah tersebut pasti akan teringat dengan makanan khas dari nangka muda dan dimasak dengan santan itu.

"Karena di sana makanan gudeg, makanan yang paling populer. Dan semua orang yang pernah tinggal di Jogja, kalau disebut Jogja ingetnya makanan gudeg," katanya.

Mahfud menetap di Yogyakarta sejak tahun 1975.

Selain itu, ia juga menjadi Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) di Sleman, Yogyakarta.

Baca juga: Menghadap Sri Sultan, Mahfud MD Ajukan Non-aktif Sebagai Parampraja

Sebelum menjabat Menko Polhukam, Mahfud menjadi Ketua Parampraja sejak 2016.

Parampraja merupakan Dewan Pertimbangan Sri Sultan sebagai Gubernur Yogyakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X