Menurut Wiranto, Wantimpres adalah Jabatan Berat

Kompas.com - 16/12/2019, 12:30 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto (kiri) usai pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/12/2019). Presiden resmi melantik sembilan orang Wantimpres periode 2019-2024. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYPresiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto (kiri) usai pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/12/2019). Presiden resmi melantik sembilan orang Wantimpres periode 2019-2024.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto telah resmi menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Presiden ( Wantimpres) periode 2019-2024.

Peresmian ditandai dengan serah terima jabatan antara pejabat terdahulu dan pejabat yang baru dilantik Presiden Joko Widodo.

"Hari ini saya bersyukur bahwa dapat melaksakan serangkaian serah terima jabatan antara Dewan Pertimbangan Presiden masa masa bakti 2014-2019 ke Dewan Pertimbangan Presiden masa bakti 2019-20249," ujar Wiranto seusai serah terima jabatan di Kantor Wantimpres, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Baca juga: Jabat Wantimpres, Wiranto Disebut Tak Mewakili Hanura karena Hal ini

Wiranto menilai, tugas Ketua Wantimpres tidak ringan. Sebab harus memberikan berbagai masukan kepada Presiden.

Terlebih, kata Wiranto, saat ini Presiden Jokowi memiliki visi hendak membawa Indonesia unggul dalam persaingan global dengan negara-negara lain.

Karena itu, ia memastikan Wantimpres akan bekerja maksimal membantu Presiden Jokowi mewujudkan visinya.

Wiranto meyakini para anggota Wantimpres saat ini memiliki berbagai ide segar yang siap disampaikan untuk membantu kinerja Presiden.

"Yang dikatakan Bu Sri Adiningsih (mantan Ketua Wantimpres) tadi bahwa tugas sebagai Wantimpres memang tidak ringan. Karena sesuai undang-undang, kami memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden. Tentu ini suatu tugas yang cukup berat," kata Wiranto.

Baca juga: Mardiono Jadi Wantimpres Jokowi, PPP Sebut Tak Mewakili Partai

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi lantaran memercayainya mengemban tugas sebagai Ketua Wantimpres.

Menurut Wiranto, sebuah kehormatan hingga dirinya dipercaya mengemban tugas tersebut.

"Kami sangat terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah memberikan kepercayaan kepada kita sekalian untuk memberikan sumbang pikir, memberikan nasihat dan pertimbangan. Ini kehormatan kepada kita," lanjut mantan Panglima ABRI itu. 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X