Soal Kasus Novel, Kabareskrim: Doakan Secepatnya

Kompas.com - 16/12/2019, 10:57 WIB
Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri baru, Irjen Listyo Sigit Prabowo, di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019) pagi. KOMPAS.com/Devina HalimKepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri baru, Irjen Listyo Sigit Prabowo, di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Irjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo berharap doa masyarakat agar kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dapat diungkap secepatnya.

Hal tersebut diungkapkan Listyo ketika ditanya wartawan kapan kasus itu akan diungkap.

"Doakan secepatnya," kata Listyo usai dilantik sebagai Kabareskrim di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019) pagi.

Baca juga: Jokowi Minta Kasus Novel Diungkap Hitungan Hari, Polri: Insya Allah Segera

Listyo akan segera melakukan konsolidasi dengan tim teknis kasus Novel.

"Itu tentunya akan segera kita konsolidasikan untuk kemudian kita upayakan secepatnya untuk melakukan pengungkapan," ungkap dia.

Hal senada diungkapkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Muhammad Iqbal.

Baca juga: Jokowi: Ada Temuan Baru di Kasus Novel, Sudah Menuju Kesimpulan

Menurut Iqbal, tim teknis kasus Novel sudah menemukan petunjuk yang signifikan dalam kasus tersebut.

Kendati demikian, ia tidak mengungkapkan temuan apa yang dimaksud.

"Insya Allah doakan secepatnya akan diungkap. Sudah ada petunjuk yang sangat signifikan, dengan petunjuk itu tim teknis akan bergerak lebih cepat," ujar Iqbal di lokasi yang sama.

"Insya Allah tidak berapa lama lagi. Mohon doa," lanjut dia.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Kasus Novel Terungkap Dalam Hitungan Hari

Penunjukan Listyo sebagai Kabareskrim sesuai mutasi diketahui tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3229/XII/KEP./2019 tertanggal 6 Desember 2019.

Surat telegram itu ditandatangani oleh Asisten Kepala Polri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen (Pol) Eko Indra Heri.

Seperti diketahui, jabatan Kabareskrim telah kosong sejak Jenderal (Pol) Idham Azis dilantik sebagai Kapolri pada 1 November 2019. 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X