Sandiaga Uno Puji Gebrakan Erick Thohir di Kementerian BUMN

Kompas.com - 15/12/2019, 06:11 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019).
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno memuji gebrakan Menteri BUMN Erick Thohir dalan memimpin Kementerian BUMN sejak akhiri Oktober 2019 lalu.

"To be fair, saya agak bias ya kalau tentang Erick karena kami bersahabat lama. Tapi saya melihat dari dua bulan kinerja dia secara fair kita perlu apresiasi," kata Sandiaga usai menghadiri Mukernas V PPP di Hotel Grand Sahir Jaya, Sabtu (14/12/2019).

Sandiaga Uno mengatakan, Erick telah mengeluarkan sejumlah kebijakan yang menurutnya memberi pesan tegas akan komitmen good corporate governance di tubuh BUMN.

Sandiaga berharap, gebrakan yang dilakukan Erick akan terus berlanjut.

Baca juga: Erick Thohir Akan Copot Semua Pejabat Garuda yang Terlibat Penyelundupan Harley

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, langkah tegas yang diambil Erick Thohir mesti menjadi alarm bagi para bos BUMN.

"Saya harap ini akan terus secara istikamah dilakukan dan para petinggi-petinggi BUMN yang ada 140 lebih itu melihat ada contoh-contoh yang sudah dilakukan oleh Pak Erick dan ini seharusnya mereka melakukan pembenahan sebelum kasus-kasus lain mencuat," ujar Sandiaga.

Diberitakan, Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Ashkara.

Baca juga: Ada Kabar Ditawari Kursi Bos BUMN, Begini Jawaban Sandiaga Uno

Ari Askhara dicopot dari jabatannya karena menyelundupkan onderdil Harley Davidson keluaran tahun 1972 serta dua sepeda Brompton dalam penerbangan Garuda Indonesia.

Selain mencopot pejabat Garuda, beberapa kebijakan lain yang telah diambil Erick adalah menunjuk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai Komisaris Utama Pertamina dan mantan Komisioner KPK Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama BTN.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X