Mahfud MD: Anak Muda Sekarang Ingin Ikut Partai Islam tetapi Tetap Keren

Kompas.com - 14/12/2019, 18:51 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat ditemui di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOMenteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat ditemui di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menko Polhukam)  Mahfud MD mendorong Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) menjadi partai yang inklusif bagi seluruh umat Islam.

Ia yakin PPP bisa tumbuh besar jika mampu menjadi partai berbasis Islam yang modern.

"Umat Islam sebagian besar ingin yang inklusif-inklusif seperti ini. Sehingga kalau PPP ke depan yang menjadi partai Islam modern di Indonesia, saya yakin akan besar," kata Mahfud saat menyampaikan sambutan di Mukernas V PPP di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Selain itu, dia berharap PPP juga terus bergerak memberantas korupsi.

"Ini wadah. Wadah yang ditunggu-tunggu. Menjadi partai modern dengan inklusivisme sambil turut memberantas korupsi," ujarnya.

Baca juga: Wawancara Khusus - Mahfud MD Menjawab Rumor hingga Bicara Upaya Atasi Industri Hukum - (Bagian 1 dari 2 Tulisan)

Menurut Mahfud, inklusivitas dan komitmen PPP membenrantas korupsi dapat menarik anak-anak muda ikut berpartisipasi.

Sebab, Mahfud MD menilai, kalangan muda saat ini berminat bergabung dalam partai berbasis Islam, tetapi tetap dengan gaya khas milenial.

"Sekarang kan anak-anak muda pengennya ikut partai Islam tapi tetap keren penampilannya. Agak milenial," kata dia.

"Oleh sebab itu PPP harus menjadi partai yang menggerakan moderasi Islam," ujar Mahfud.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X