Kompas.com - 13/12/2019, 15:40 WIB
Anggota Wantimpres dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/12/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinAnggota Wantimpres dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/12/2019).
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menunjuk Putri Kuswisnuwardani menjadi salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Putri adalah Presiden Direktur dan CEO PT Mustika Ratu. Ia menjabat di perusahaan kosmetik itu sejak 2011 meneruskan kepemimpinan ibunya Mooryati Soedibyo yang pensiun.

Selain CEO PT Mustika Ratu, Putri juga merupakan Deputy Chairperson di Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Perempuan 60 tahun ini juga memimpin Yayasan Puteri Indonesia.

Putri meraih gelar Master of Business Administration (MBA) di National University, Inglewood, California.

Baca juga: Ditunjuk Jokowi Jadi Wantimpres, Ini Profil Bos Medco Arifin Panigoro

Putri menjadi satu-satunya perempuan di Wantimpres.

Ia akan bekerja sama dengan delapan tokoh lain yakni: Sidarto Danusubroto (politisi PDI-P) dan Dato Sri Tahir (bos Mayapada Group). 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu, Mardiono (politisi PPP), Wiranto (mantan Menko Polhukam, Agung Laksono (politisi Golkar), Arifin Panigoro (bos Medco Energi), Soekarwo (mantan Gubernur Jawa Timur), dan Luthfi bin Yahya (Tokoh NU).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.