KILAS

Is Pusakata Ceritakan Pengalaman Berbaginya Bersama Dompet Dhuafa

Kompas.com - 12/12/2019, 15:13 WIB
Penampilan Is Pusakata pada acara Kesini Aja 2019, di halaman Bandung Indah Plaza, Jumat (6/12/2019). DOK. Humas Dompet DhuafaPenampilan Is Pusakata pada acara Kesini Aja 2019, di halaman Bandung Indah Plaza, Jumat (6/12/2019).

KOMPAS.com – Sembilan tahun terakhir, musisi sekaligus pegiat kemanusiaan Mohammad Istiqamah Djamad atau yang biasa disapa Is, kerap memeriahkan event-event charity dan humanity bersama Dompet Dhuafa.

Dengan segala kemampuan dan kreativitasnya dalam bermusik, Is tak segan menggelorakan ajakan kebaikan dalam setiap penampilannya.

Seperti ketika tampil pada event " Kesini Aja 2019", di Halaman Bandung Indah Plaza, Jumat (6/12/2019).


Saat itu, Is menceritakan pengalamannya saat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak penyintas bencana di Halmahera.

“Saya bercerita dan bermain musik bersama anak-anak di sana. Saking senangnya melihat tawa dan senyum mereka, tiga jam ngoceh serta bermain gitar tidak terasa,” kata Is, seperti dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/12/2019).

Baca juga: Tanggap Darurat Bencana Halmahera Selatan Diperpanjang 7 Hari Lagi

Selain bercerita tentang nikmatnya berbagi kebaikan, pada setiap penampilannya, Is juga sering mengajak penonton untuk peduli terhadap kemanusiaan dan berdonasi.

Pada event "Kesini Aja 2019," Is dan rekannya Denny Chasmala melelang kaos acara dan totebag, untuk didonasikan melalui Dompet Dhuafa.

Penonton pun berebut ingin membeli produk tersebut. Bukan sekadar untuk memilikinya, melainkan juga untuk memancarkan sinyal kebaikan kepada sekitar.

“Ini bukan ajang pamer tinggi-tinggian harga. Tapi salah satu cara dan wujud kita semua dalam menciptakan aura kebaikan kepada sekitar,” kata Is kepada penonton.

Baca juga: Dompet Dhuafa Targetkan Kumpulkan Dana Rp 450 Miliar

Menurut Is, kebahagiaan akan tercipta dan terasa ketika dibagi.

“Sebuah kebahagiaan akan tercipta ketika kita mencoba membagi kebahagiaan kepada sesama,” kata Is.

Is memandang Dompet Dhuafa sebagai suatu lembaga kemanusiaan yang sangat incredible dalam membantu sesama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X