Ini Beberapa Kandidat Kuat Calon Ketum PPP...

Kompas.com - 11/12/2019, 18:15 WIB
Ketua OC Mukernas PPP Achmad Baidowi KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIMKetua OC Mukernas PPP Achmad Baidowi
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komite Pelaksana Musyawarah Kerja Nasional Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Achmad Baidowi mengatakan, sejumlah nama dikabarkan menjadi kandidat kuat calon Ketua Umum PPP.

Mereka adalah Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Sekjen PPP Arsul Sani, Wakil Ketua Umum PPP Mardiono, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan PPP Mardiono, Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara.

"Mereka dibilang kuat tidak, tapi dibilang tidak kuat juga tidak. Saat ini kami persiapan mukernas, nah di tengah perjalanan mukernas ada aspirasi yang muncul dari kader-kader di daerah dari DPC-DPC," kata Awi, sapaannya di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Rabu (11/12/2019)

"Paling tidak yang disebut untuk punya kans maju atau punya peluang untuk maju ini berdasarkan informasi dari grup WA ataupun diskusi langsung saat kami turun ke bawah," ujar dia.

Baca juga: Jelang Muktamar, Arsul Sani Tak Menolak jika Diusung Jadi Caketum PPP

Meski demikian, kelima orang itu belum menyampaikan langsung apakah bakal maju menjadi calon ketua umum dalam Muktamar PPP.

Sebab, kata Awi, bisa saja ada salah satu atau beberapa orang dari mereka yang tak mendaftar dalam bursa calon ketua umum PPP.

"Bisa jadi yang lima maju beneran, bisa jadi dalam proses politik tinggal tiga, tinggal dua. Itu proses politik yang menentukan semuanya. Kapan itu bisa dilihat? Ya pas nanti pelaksanaan Muktamar yang waktunya baru akan ditentukan pada Mukernas," lanjut Awi.

PPP dijadwalkan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada 14-16 Desember.

Beberapa hal yang akan dibahas ialah penentuan jadwal penyelenggaraan muktamar untuk memilih ketua umum dan strategi menghadapi Pilkada 2020.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X