Lima Pimpinan KPK Terpilih Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di KPK

Kompas.com - 09/12/2019, 14:15 WIB
Ketua KPK terpilih Firli Bahuri saat menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Gedung Merah Putih KPK, Senin (9/12/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DKetua KPK terpilih Firli Bahuri saat menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Gedung Merah Putih KPK, Senin (9/12/2019).
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com- Lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi terpilih periode 2015-2019 menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Gedung Merah Putih KPK, Senin (9/12/2019).

Pantauan Kompas.com, Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pamolango, dan Nurul Ghufron duduk sejajar bersama pimpinan KPK yang masih menjabat.

Firli Bahuri yang masih berstatus sebagai Kepala Baharkam Polti datang mengenakan seragam dinas. Sedangkan, empat orang lainnya mengenakan baju batik.

Kendati demikian, para pimpinan KPK terpilih tersebut irit bicara. Bahkan, Firli terkesan menghindari awak media yang hendak mewawancarainya.


"Saya ke toilet saja kok," kata Firli saat menghindar dari wartawan ketika ia beranjak dari lokasi acara.

Baca juga: Berubah Lagi, Ini Alasan Terbaru Jokowi Tak Terbitkan Perppu KPK

Namun, Firli rupanya tidak berjalan menuju toilet melainkan justru berjalan menuju area parkir mobil didampingi sejumlah ajudannya.

Sementara itu, Nawawi sempat menyatakan bahwa pimpinan KPK yang baru akan memprioritaskan peningkatan indeks persepsi korupsi (IPK).

"Ini salah satu tolak ukur yang kita gunakan adalah IPK itu. Pak Jokowi juga mendorong hal itu naik," kata Nawawi singkat.

Diketahui masa jabatan lima pimpinan KPK periode 2015-2019 yakni Agus Rahardjo, Laode M Syarif, Saut Situmorang, Basaria Pandjaitan, dan Alexander Marwata akan berakhir pada Desember 2019 ini.

Mereka akan digantikan lima pimpinan KPK periode 2019-2023 yang telah disahkan DPR yakni Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pamolango, dan Nurul Ghufron.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X