Novel Baswedan: Semoga Kabareskrim Baru Punya Keseriusan dan Keberanian

Kompas.com - 08/12/2019, 22:32 WIB
Penyidik senior KPK Novel Baswedan di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sabtu (9/11/2019). KOMPAS.com/ACHMAD NASRUDIN YAHYAPenyidik senior KPK Novel Baswedan di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyidik senior KPK Novel Baswedan berharap Kabareskrim Polri yang baru, Irjen Listyo Sigit Prabowo memiliki keseriusan dan keberanian dalam menyelesaikan kasus penyiraman air keras yang menimpanya.

"Semoga Pak Sigit juga punya keseriusan dan keberanian karena tentunya masalah ini kan memang saya duga ada keterkaitan dengan orangnya yang cukup besar," ujar Novel saat ditemui di Lotte Shoping Avenue, Jakarta, Minggu (8/12/2019).

Novel menyatakan, kasusnya tak bisa didiamkan lantaran menyangkut masalah kemanusiaan dan keamanan para penyidik KPK lainnya.

Baca juga: Panggil Kapolri Pekan Depan, Jokowi: Saya Yakin Penyerang Novel Ketemu

Terlebih, kata Novel, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan langsung Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis untuk menyelesaikan kasus tersebut.

"Enggak boleh terus karena hanya masalah itu (diduga melibatkan orang penting) kita menyalahkan sisi kepentingan kemanusiaan, kepentingan peradaban, kepentingan membela bangsa dan negara," ujar dia.

"Kalaupun nanti sudah diungkapkan mestinya setiap serangan pada orang-orang KPK juga diungkapkan. Siapa tahu ada keterkaitan. Karena tak boleh dibiarkan orang yang berjuang memberantas korupsi terus malah diserang, dan kemudian perkaranya ditutupi, kacau," lanjut Novel.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X