Dukung Zulkifli Hasan, DPW PAN: Jangan Dianggap Kami Berbenturan dengan Amien Rais

Kompas.com - 07/12/2019, 23:15 WIB
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mencoba menenangkan para kader yang gontok-gontokan di Rakernas V PAN di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (7/12/2019) KOMPAS.com/HaryantipuspasariKetua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mencoba menenangkan para kader yang gontok-gontokan di Rakernas V PAN di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (7/12/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPW PAN Sulawesi Barat Hasri Anas berharap tak muncul anggapan di publik bahwa kader PAN melawan Amien Rais karena 30 DPW dan 420 DPD PAN telah menyatakan dukungan kepada Zulkifli Hasan pada Kongres V.

"Kami, ketua-ketua DPW dan ketua DPD, sekali lagi jangan ada image diluar, kami berbenturan dengan pendiri partai, Pak Amien Rais. Kita sangat menghormati beliau," ujar Hasri di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Hasri menyatakan, dukungan tersebut tetap membuat posisi pendiri PAN itu sebagai tokoh sentral di mata partai.


Sebaliknya, dia berharap, nantinya Amien dapat memposisikan dirinya sebagai tokoh yang berdiri di samping semua calon ketua umum.

"Jadi siapa pun yang menjadi ketua umum PAN, beliau tetap menjadi tokoh sentral di PAN," kata Hasri.

"Sehingga, buat kami sekali lagi, kami berharap kader PAN tidak ada yang memberikan masukan yang tidak produktif kepada pendiri partai kita, siapapun ketua umum PAN, beliau tetap menjadi tokoh sentral," tegas dia.

Baca juga: Amien Rais Geram Ada Teriakan Lanjutkan di Rakernas V PAN

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais merasa geram dengan sejumlah kader yang meneriakan kata "Lanjutkan!" dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PAN di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu.

Pantauan Kompas.com, ketika Amien Rais diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato sambutan, suara teriakan "Lanjutkan!" beberapa kali bergema di dalam ruangan Rakernas V PAN.

Teriakan itu ditujukan untuk Zulkifli Hasan yang akan kembali maju sebagai calon ketua umum PAN.

Amien pun menyinggung teriakan sejumlah kader tersebut. Ia menilai, teriakan "Lanjutkan!" itu sudah seperti penyelenggaraan Kongres PAN.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X