Penunjukan 5 Jubir Gerindra karena Arif Poyuono Kerap Miskomunikasi

Kompas.com - 06/12/2019, 16:15 WIB
Anggota Tim Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman, saat memberikan pernyataan seusai pertemuan BPN Prabowo-Sandiaga, di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOAnggota Tim Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman, saat memberikan pernyataan seusai pertemuan BPN Prabowo-Sandiaga, di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Gerindra Habiburokhman mengatakan, penunjukan lima juru bicara ( jubir) Gerindra tak lepas dari pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra Arif Poyuono yang kerap miskomunikasi.

"Beberapa waktu kemarin memang sedikit ada masukan dari masyarakat berupa pertanyaan. Apakah pernyataan pengurus Gerindra otomatis menjadi pernyataan resmi Partai Gerindra?" ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

"Nah, di antaranya mempertanyakan Pak Arif Poyuono, beliau kawan baik saya, beliau orang baik, tetapi memang kadang-kadang terjadi miskomunikasi," ucap Habiburokhman.

Baca juga: Prabowo Tunjuk 5 Jubir Gerindra: Muzani sampai Habiburokhman

Dia menyatakan bahwa semua kader dan pengurus Gerindra memiliki hak bicara. Namun demikian, pernyataan mereka tidak otomatis mengatasnamakan partai.

Karena itu, bagi awak media yang ingin mengonfirmasi sikap resmi Gerindra terkait isu tertentu bisa kepada kelima jubir tersebut.

"Kalau teman-teman ingin konfirmasi sikap Partai Gerindra terkait beberapa hal yang (sifatnya) resmi, ya kepada orang yang ditunjuk tersebut," ucap dia.

Adapun dari kelima jubir yang ditunjuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, satu di antaranya Habiburokhman. 

Dia mengatakan, penunjukan tersebut supaya masyarakat bisa menyerap apa yang menjadi keinginan Gerindra.

"Jadi saya baru pagi tadi dapat indormasi dari Pak Dasco Ahmad soal penunjukan (jubir), saya salah satu di antara jubir khusus. Sebetulnya ini mekanisme biasa saja di setiap partai politik," kata dia. 

Baca juga: Soal Pernyataan Megawati Pernah Bantu Prabowo, Ini Tanggapan Gerindra

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk lima orang juru bicara.

Kelima jubir ini nantinya bertugas menyampaikan informasi dan sikap resmi Gerindra.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X