Airlangga Intruksikan Kader Golkar di Parlemen Dukung Regulasi Pro-Investasi

Kompas.com - 05/12/2019, 21:15 WIB
Ketua Umum Golkar terpilih Airlangga Hartarto tengah menjalani sidang musyawah nasional (Munas) Golkar ke-10. KOMPAS.com/ACHMAD NASRUDIN YAHYAKetua Umum Golkar terpilih Airlangga Hartarto tengah menjalani sidang musyawah nasional (Munas) Golkar ke-10.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua umum Golkar terpilih, Airlangga Hartarto mengintruksikan kader Golkar yang duduk di parlemen membuat regulasi yang mendukung kebijakan investasi.

"Kader-kader Partai Golkar perlu berkoordinasi agar kita bisa membuat regulasi yang saling mendukung, bukan saling menganggu investasi," ujar Airlangga saat memberikan sambutan penutup Munas ke-10 di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Airlangga mengatakan, banyak kader Golkar yang menduduki kursi parlemen, mulai dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten, dan kota.

Menurut dia, keberadaan mereka salah satu tujuannya mengawal peraturan daerah (perda), termasuk untuk mengawal omnibus law pada bidang cipta lapangan kerja dan perpajakan.


"Apabila ada perda yang bertentangan dengan eksositem investasi, maka dengan undang-undang ini, perpres bisa membatalkan perda-perda (yang menganggu investasi) tersebut," kata Airlangga.

Baca juga: 13 Progam Golkar: Digitalisasi Partai hingga Pencabutan Moratorium Daerah Otonomi Baru

Ia mengatakan, investasi tersebut akan berkaitan dengan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat.

Dari penciptaan lapangan pekerjaan itu, kata dia, akan berdampak pada kesejahteraan yang dirasakan masyarakat.

"Tentu makin banyak masyarakat yang sejahtera, maka tentu mempunyai nilai elektabilitas terhadap Partai Golkar," kata dia. 

Selain itu, dia mengatakan, Golkar menyadari adanya dinamika politik dan dunia perdagangan internasional yang memasuki periode sulit. 

Untuk itu, Golkar harus mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga stabilitas nasional agar tetap kondusif, salah satunya adalah dukungan Golkar terhadap omnibus law.

Dia menyampaikan, sebagai tulang punggung pemerintah, Golkar berada di barisan terdepan untuk mendukung kebijakan pemerintah secara inovatif dan profuktif.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X