Wapres Ma'ruf Maafkan Pihak yang Hina Dirinya di Media Sosial

Kompas.com - 04/12/2019, 16:33 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (1/11/2019) KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIMWakil Presiden Maruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (1/11/2019)

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memaafkan pihak yang menghina dirinya di media sosial.


Hal itu ia sampaikan dalam menanggapi beredarnya video di channel Youtube Habib Ja'far Shodiq bin Sholeh Alattas yang menyamakan Ma'ruf seperti binatang. Video tersebut viral di media sosial.

"Kalau bagi saya itu memang harus memaafkan orang yang memang lagi, bagaimana ya, di-press (ditekan). Ya kebablasan saya kira itu," ujar Ma'ruf di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Baca juga: Maruf Amin: Kebencian ke Negara dan Golongan Lain Bukan Sifat Islam

Ma'ruf menduga peristiwa tersebut terjadi pada masa kampanye Pilpres 2019. Saat itu, Ma'ruf merasa banyak ujaran kebencian beredar di media sosial.

Kendati demikian, Ma'ruf tak berniat melaporkan pihak yang menghina dirinya itu ke polisi.

Ia hanya berharap pihak yang menghinanya tak mengulangi kesalahan tersebut.

"Kalau enggak salah itu kan masih dalam rangka Pilpres ya. Itu kan memang kebablasanlah, kan itu narasi permusuhan, narasi kebencian, berlebihanlah. Menurut saya, itu tidak baik. Oleh karena itu, supaya tidak diulangi lagi yang seperti itu," kata Ma'ruf.

"Mudah-mudahan tentu dia bisa menyadari saja dan mengubah cara bernarasi. Jangan menyampaikan pesan-pesan begitu agar lebih baik," sambung mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

Baca juga: Imam Besar Al Azhar: Kita Harus Moderat karena Ekstrem Itu Tidak Baik

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X