Mundur dari Caketum Golkar, Bamsoet Dinilai Telah Kembali ke Jalan yang Benar

Kompas.com - 03/12/2019, 18:01 WIB
Bambang Soesatyo setelah mendaftarkan diri menjadi calon ketua umum Partai Golkar, Senin (2/12/2019) KOMPAS.com/ALLIZHA PUTI MONARQIBambang Soesatyo setelah mendaftarkan diri menjadi calon ketua umum Partai Golkar, Senin (2/12/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia bersyukur atas mundurnya Bambang Soesatyo dari bursa pencalonan ketua umum partainya.

Menurut Doli, Bambang telah kembali ke jalan yang benar atas keputusan yang diambilnya ini.

"Saya kira kita menghormati keputusan Bambang Soesatyo," kata Doli saat dihubungi, Selasa (3/12/2019).

"Artinya dia kembali pada jalan yang benar, karena kan selama ini komitmennya kan kita ini prinsipnya kita ini berbagi, kemudian untuk menjaga soliditas," lanjutnya.

Baca juga: Andi Sinulingga Sebut Luhut Panjaitan Minta Bamsoet Mundur dengan Alasan Ini...

Doli mengatakan, selama ini, banyak pihak yang telah menantikan komitmen Bambang untuk menjaga persatuan Golkar.

Mundurnya Bambang dari bursa caketum ini, kata Doli, adalah modal penting bagi kebangkitan Golkar ke depan untuk tetap solid.

"Munasnya bisa kita pastikan akan lancar satu, dan ini baiklah untuk semua," ujar Loyalis Caketum Golkar Airlangga Hartarto itu.

Baca juga: 4 dari 9 Pendaftar Caketum Golkar Tak Memenuhi Syarat, Siapa Saja?

Doli memprediksi mundurnya Bambang tidak lain karena Wakil Koordinator bidang Pratama Golkar itu mendengarkan masukan dari para senior partai, mulai dari Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pertimbangan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, hingga tokoh senior Golkar Luhut Binsar Pandjaitan.

Sebab, pada Senin (3/12/2019) malam tadi, senior Golkar banyak memberi masukan tentang pemilihan ketua umum 2019-2024.

"Jadi saya kira pesan-pesan tadi malam itu juga didengar oleh Pak Bambang Soesatyo, Pak Airlangga (Airlangga Hartarto, Caketum Golkar) juga ikhlas gitu kemudian terjadilah musyawarah mufakat gitu," kata Doli.

Baca juga: Bamsoet Mundur, Golkar Bakal Maju

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X