Ditunjuk Jadi Staf Khusus Jokowi, Diaz Hendropriyono Bantah Ada Balas Jasa

Kompas.com - 26/11/2019, 17:12 WIB
Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019). KOMPAS.com/Ambar NadiaKetua Umum PKPI Diaz Hendropriyono di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ( PKPI) Diaz Hendropriyono membantah penunjukkannya sebagai staf khusus oleh Presiden Joko Widodo sebagai bentuk politik balas jasa.

Ia mengakui mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Namun ia meyakini penunjukkannya sebagai staf khusus kepresidenan bukan karena alasan tersebut.

"Saya rasa diberikan atau tidak diberikan seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kita PKPI terus mendukung Pak Jokowi. Bahkan saya dari dulu sejak (Jokowi) gubernur sudah jadi relawan Pak Jokowi," ujar Diaz di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Baca juga: Hanura, PBB, dan PKPI Sudah Setor Nama untuk Pejabat Kantor Staf Presiden

Ia menambahkan, PKPI tetap akan mendukung pemerintahan Joko Widodo sekalipun ia tak diberi jabatan staf khusus kepresidenan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi karena telah mempercayai salah satu kadernya, Angkie Yudistia, sebagai staf khusus dari kalangan milenial.

"Dan sebenernya saya sudah sangat terima kasih sekali ke Pak Jokowi, karena salah satu kader kami, Angkie Yudistia juga sudah diberikan kesempatan untuk membantu Pak Jokowi. Jadi adanya saya hanya ekstra saja," lanjut dia.

Baca juga: Diaz Hendropriyono, Ketum PKPI yang Jadi Staf Khusus Presiden

Anak mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono, Diaz Hendropriyono kembali ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Staf Khusus Presiden.

Pengumuman penunjukan Diaz disampaikan Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X