Sebagian Pimpinan MPR Temui Pimpinan PKS Bahas Amendemen UUD 1945

Kompas.com - 26/11/2019, 17:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pimpinan MPR RI bertemu dengan pimpinan PKS di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).

Empat pimpinan MPR RI yang hadir, yakni Ketua MPR Bambang Soesatyo beserta tiga wakilnya, yakni Arsul Sani, Hidayat Nur Wahid dan Jazilul Fawaid.

Enam pimpinan MPR lainnya tidak hadir. Mereka adalah Ahmad Basarah, Fadel Muhammad, Ahmad Muzani, Syarif Hasan, Zulkifli Hasan dan Lestari Moerdijat.

Baca juga: Ini 6 Sikap PKS soal Wacana Amendemen UUD 1945

Kedatangan Bamsoet dkk disambut oleh Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen PKS Mustafa Kamal.

Pertemuan yang berlangsung tertutup dari media massa tersebut dimulai pukul 12.52 WIB.

Sebelumnya, Juru Bicara PKS Pipin Sopian mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan pandangan perihal wacana amendemen UUD 1945 saat bertemu pimpinan MPR pada Selasa siang.

Baca juga: Fraksi Nasdem di DPR Dorong Amendemen 1945 Secara Menyeluruh

"Insya Allah hari ini pimpinan MPR akan silaturahim dengan Pimpinan DPP PKS di Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan," ujar Pipin, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa.

"Agenda yang akan dibahas, selain persoalan bangsa, juga tentang wacana amendemen UUD 1945," lanjut dia.

Pimpinan PKS akan mendengarkan paparan dari para pimpinan MPR terkait amendemen konstitusi. Selain itu, PKS juga akan akakn menyampaikan pandangan terkait amendemen tersebut. 

 

Kompas TV Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga menanggapi soal isu Susi Pudjiastuti dan Ignasius Jonan jadi petinggi di BUMN. Arya justru bertanya balik pada wartawan soal asal isu tersebut. Arya pun belum dapat pastikan nama-nama tersebut. Menurut Arya, pihak BUMN masih evaluasi BUMN-BUMNlainnya. "Isunya dari mana? Kita masih mengevaluasi BUMN-BUMN lain. Setelah lima yang besar, kita mengevaluasi semuanya. Jadi, mau Garuda atau apapun, itu pasti dievaluasi kita," ujar Arya kepada wartawan, Selasa (26/11/19). #SusiPudjiastuti #IgnasiusJonan #AhokPertamina
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.