Bertemu Mahfud MD, Denny Indrayana Minta Restu Maju Pilkada Kalsel

Kompas.com - 21/11/2019, 11:52 WIB
Pakar hukum tata negara Denny Indrayana memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Kemenko-Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat,Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019). Dian Erika/KOMPAS.comPakar hukum tata negara Denny Indrayana memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Kemenko-Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat,Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Denny Indrayana, bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko-Polhukam) di Kantor Kemenko Polhukam pada Kamis (21/11/2019).

Salah satu yang dibahas dalam pertemuan adalah rencana Denny Indrayana untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Kalimantan Selatan 2020.

"Iya (soal rencana maju di Kalsel), kita singgung sedikit, lah. Bahwa memang lagi ada proses maju di Kalsel. Saya kasih gambaran kepada beliau tentang sotuasi di sana, tapi Prof Mahfud lebih paham, lah," ujar Denny kepada wartawan.

Meski demikian, Denny menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan silaturahmi setelah Mahfud menjabat Menko Polhukam.

"Jadi lebih banyak kangen-kangenan, silaturahim. Saya belum sempat ketemu setelah beliau menjadi Menko Polhukam dan hari ini kesempatan untuk itu," ujar dia.

Baca juga: Gerindra Kalsel Sepakat Usung Denny Indrayana di Pilkada Kalsel 2020, Tinggal Tunggu Restu Prabowo

Selain membahas pencalonan, Denny mengungkapkan mereka berdua pun mendiskusikan persoalan hukum dan tata negara. Seperti diketahui, Denny dan Mahfud MD selama ini juga dikenal sebagai pakar hukum tata negara.

Namun, kata Denny, pembicaraan mengenai isu tersebut hanya dibahas sambil lalu saja.

"Soal isu hukum dan tata negara kita diskusi santai aja. Ya kan Pak Mahfud kan memang pakarnya hukum tata negara, jadi saya mau kasih masukan apa. Relatif beliau sudah paham, " tutur Denny.

Dia menambahkan, Mahfud tidak memberikan pesan khusus perihal pencalonan sebagai calon gubernur.

Justru, kata Denny, dia mengaku siap membantu program Kemenko Polhukam di Kalsel.

"Ya tadi tentang saya sedang berproses di Kalsel, lagi nyalon sana dan bagaimana kita nanti membantu beliau terkait bidang Polhukam Kalsel agar tetap baik dan kondusif," ucap Denny.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X