Moeldoko Usulkan Nama Calon Wakil KSP ke Jokowi

Kompas.com - 15/11/2019, 12:18 WIB
Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko saat ditemui di kantornya, Gedung Bina Graha, Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (4/11/2019). KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIMKepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko saat ditemui di kantornya, Gedung Bina Graha, Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (4/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kantor Staf Kepresidenan ( KSP) Moeldoko mengaku sudah mengusulkan nama calon Wakil Kepala KSP ke Presiden Joko Widodo.

"Kita kasih masukan," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Namun, Moeldoko belum mau mengungkapkan siapa nama yang diusulkan kepada Jokowi. Moeldoko juga menegaskan bahwa keputusan akhir tetap ada pada Presiden Jokowi.

Baca juga: Moeldoko Bakal Punya Wakil di KSP

Ia menyebut, Presiden bisa saja memilih sosok yang tidak sesuai dengan usulannya.

"Bisa dari saya, bisa dari Presiden," kata dia.

Moeldoko menyebut bahwa akan segera ada keputusan dalam waktu dekat terkait pos wakil KSP ini. Dengan begitu, KSP bisa bekerja secara lebih efektif.

Moeldoko sebelumnya mengatakan, penambahan posisi wakil Kepala KSP ini atas pertimbangan beban kerja.

Sebab, KSP diberi tugas tambahan sebagai delivery unit. Tugasnya memastikan bahwa program prioritas yang telah dicanangkan Presiden Jokowi dijalankan dengan baik oleh tiap kementerian.

Baca juga: Siap Tampung Relawan dan Kader Parpol, KSP Cari yang Paten

"Mungkin ada pertimbangan beban kerja. Nanti wakil staf lebih ke delivery unit, kastaf lebih ke policy-nya akan kita bagi seperti itu," ujar Moeldoko.

Moeldoko memastikan bahwa wakil kepala yang dipilih berlatar belakang profesional, bukan kader parpol atau relawan.

Sementara untuk struktur di bawahnya, KSP akan tetap memiliki lima orang deputi dibantu tiga staf khusus. Selain itu ada juga sejumlah pegawai yang akan direkrut.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X