Politisi Gerindra Surati Jokowi, Keluhkan Kelangkaan Solar di Sumbar

Kompas.com - 14/11/2019, 20:14 WIB
Wakil Sekretaris DPP Gerindra Andre Rosiade di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019). KOMPAS.com/RINDI NURIS VELAROSDELAWakil Sekretaris DPP Gerindra Andre Rosiade di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade melayangkan surat aspirasi masyarakat terkait kelangkaan BBM di Sumatera Barat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Surat itu telah diantar staf Andre dan diterima pihak Istana Kepresidenan.

"Hari ini saya sebagai anggota DPR mengirimkan surat kepada Bapak Presiden Jokowi. Untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat bahwa sudah satu minggu ini terjadi kelangkaan BBM khususnya jenis solar di Sumatera Barat," kata Andre kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Baca juga: Antre Solar hingga Sopir Truk Menginap di SPBU, Pertamina: Ada Peningkatan Konsumsi BBM


Andre mengatakan, kelangkaan BBM jenis solar di Sumatera Barat ini telah menyebabkan kegiatan ekonomi masyarakat terganggu.

Akibat kelangkaan ini, terjadi antrean panjang di hampir seluruh SPBU yang mencapai 3 km. Andre pun menyebut, aktivitas ekonomi masyarakat terganggu karenanya.

Menurutnya, kelangkaan BBM ini disebabkan oleh adanya pemotongan kuota sebesar 9 persen oleh Pertamina.

Baca juga: Tekan Impor BBM, Jokowi Minta Menterinya Fokus Bangun Kilang Minyak

"Kami meminta agar kuota tersebut dapat dikembalikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sumatera Barat," ucap Andre.

Andre berharap, Presiden Jokowi cepat merespons aspirasi masyarakat dan segera mengambil langkah taktis untuk menyelesaikan persoalan kelangkaan BBM ini.

"Kasihan rakyat Pak, aktivitas ekonomi mereka terganggu karena harus antre untuk mendapatkan solar. Saya percaya Pak Jokowi secepatnya akan memerintahkan jajarannya untuk selesaikan kelangkaan BBM ini," kata Andre.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X