Tiga Tokoh Jadi Warga Kehormatan Brimob, Bos Lion Air Rusdi Kirana Salah Satunya

Kompas.com - 14/11/2019, 17:39 WIB
Sejumlah petugas berjaga pasca kerusuhan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018). Kerusuhan terjadi di dalam rutan yang ada di lokasi tersebut pada Selasa (8/5/2018) malam. KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKASejumlah petugas berjaga pasca kerusuhan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018). Kerusuhan terjadi di dalam rutan yang ada di lokasi tersebut pada Selasa (8/5/2018) malam.

DEPOK, KOMPAS.com - Korps Brigadir Mobil ( Brimob) memberikan penghargaan kepada tiga anak banga sebagai warga kehormatan.

Penghargaan itu diumumkan pada saat perayaan HUT ke-74 Brimob yang berlangsung di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019).

Ketiga peraih anugerah tersebut adalah Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Agung Firman Sampurna.

Kemudian Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar.


Terakhir, pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana.

Baca juga: Rusdi Kirana Mundur dari PKB

Wakil Komandan Korps (Wadankor) Brimob, Brigjen Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan, penganugerahan tersebut karena ketiganya memiliki kontribusi besar terhadap Brimob.

Agung, misalnya. Ia dianggap berjasa dalam memberikan dorongan dan motivasi kepada kinerja keuangan Brimob.

Sehingga dapat menjadi satuan kerja yang transparan dan akuntabel dalam tata kelola keuangan sehingga meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca juga: Bos Lion Air Rusdi Kirana Mundur dari Pencalonan Anggota BPK

Sementara, Siti Burbaya dianggap berjasa dalam mengembangkan sumber daya Brimob dengan memberikan tempat latihan di Purwakarta dengan luas 2.500 hektare.

Tak hanya itu, Siti Nurbaya juga memberikan tempat latihan anggota Brimob untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan di Gunung Halimun, Bogor.

Sedangkan, Rusdi dianggap telah berjasa dalam memberikan dukungan dalam pergeseran pasukan Brimob sejak 2009 sampai sekarang.

Baca juga: Rusdi Kirana: Boeing Anggap Saya seperti Celengan

Sehingga Brimob mampu melaksanakan tugas mengamankan NKRI dari Sabang hingga Merauke dengan lancar dan tepat waktu.

"(Penghargaan) warga kehormatan ini sebagai wujud terimakasih dan apresiasi dari Brimob untuk beliau-beliau dalam mendukung, membangun kekuatan Korps Brimob ini," kata Rakhman.

"Baik dari aspek sumber daya, aspek sarana-prasarana, aspek kemampuan, dan sebagainya," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X