Kompas.com - 13/11/2019, 14:06 WIB
Situasi  usai peledakan bom bunuh diri di halaman Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019). KOMPAS.Com/ELSA CATRIANASituasi usai peledakan bom bunuh diri di halaman Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ledakan bom di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019), mengakibatkan enam orang terluka.

Berikut identitas enam korban: 

1. Kompol Abdul Mutolip, Kasi Propam Polrerabes Medan, mengalami luka tangan kanan robek.

2. Kompol Sarponi, Kasubag Bin Ops Polrestabes Medan, mengalami luka robek pantat sebelah kanan.

3. Aipda Deni Hamdani, bagian Propam Polrestabes Medan, mengalami luka-luka terkena serpihan bom.

Baca juga: Gubernur Sumut: Bom Bunuh Diri Perbuatan yang Keji dan Salah

4. Bripka Juli Chandra, bagian Propam Polrestabes Medan, mengalami luka di telinga sebelah kanan yang mengakibatkan tidak bisa mendengar.

5. Ricard Purba yang berstatus pekerja harian lepas (PHL) Bag Ops mengalami luka memar di wajah dan lengan.

6. Ihsan Mulyadi Siregar, seorang mahasiswa beralamat di Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal, Medan, mengalami luka di pinggul sebelah kiri terkena serpihan.

Keenam korban tersebut saat ini sudah mendapat perawatan intensif.

"Sedang ditangani di Rumah Sakit Bhayangkara (Medan)," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo di Humas Mabes Polri Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Baca juga: Pasca-bom Bunuh Diri di Medan, Polisi Bandung Batasi Ojek Online Masuk Markas

Selain itu, akibat peristiwa tersebut, empat kendaraan rusak. Tiga di antaranya merupakan kendaraan dinas Polrestabes Medan dan satu lainnya kendaraan pribadi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X