6 Korban Terluka akibat Bom di Polrestabes Medan, 4 di Antaranya Polisi

Kompas.com - 13/11/2019, 11:25 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Dedi Prasetyo menunjukkan barang bukti saat jumpa pers pengungkapan terorisme di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (17/10/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOKepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Dedi Prasetyo menunjukkan barang bukti saat jumpa pers pengungkapan terorisme di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo menyatakan, ada enam orang yang menjadi korban peristiwan bom bunuh diri yang terjadi di Markas Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

"Enam orang luka-luka, empat orang anggota Polri, satu PHL atau Pekerja Harian Lepas, satu masyarakat," kata Dedi saat menyampaikan keterangan seperti dikutip dari Kompas TV.

Enam korban diketahui mengalami luka ringan dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Baca juga: Demi Layani Peserta CPNS, Kantor Polisi di Medan Tetap Layani SKCK

Peristiwa itu juga mengakibatkan empat kendaraan mengalami kerusakan. Tiga kendaraan merupakan milik Polri dan satu kendaraan milik pribadi.

"Saat ini tim Densus, Inafis, dan Labfor masih melakukan olah TKP," kata Dedi.

Peristiwa bom bunuh diri itu terjadi pukul 08.45 WIB. Dedi memastikan, kegiatan pelayanan publik yang dilakukan Polrestabes Medan tidak terganggu.

Untuk diketahui, saat peristiwa terjadi banyak masyarakat yang sedang melakukan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk keperluan mendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X