Bom di Polrestabes Medan, Menkumham Minta Masyarakat Perangi Terorisme

Kompas.com - 13/11/2019, 11:23 WIB
Polisi berjaga pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/aww. irsan mulyadiPolisi berjaga pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/aww.
Penulis Dani Prabowo
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly meminta masyarakat membantu aparat keamanan dalam memerangi aksi terorisme.

Hal itu diungkapkan Yasonna menanggapi aksi bom bunuh diri yang terjadi di Markas Polrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) pagi.

"Terorisme ya harus kita perangi bersama. Kita minta seluruh anak bangsa untuk selalu bersama-sama mencegah hal-hal yang bersifat ekstrim," kata Yasonna seperti dari wawancara dengan Kompas TV.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengonfirmasi hal tersebut.

"Suicide bomber. Sementara ini dapat diduga ini bom bunuh diri," kata Dedi seperti dikutip dari wawancara dengan Kompas TV.

Pelaku meninggal dunia di tempat dengan kondisi mengenaskan.

Saat ini, aparat kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang melibatkan tim Gegana, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, dan Inafis.

Di sisi lain, petugas juga sedang melakukan penyisiran TKP.

Akibatnya, tidak semua orang dapat masuk ke dalam area Polrestabes Medan. Hanya personel Polri yang diperkenankan masuk.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X