Densus 88 dan Polda Sumut Olah TKP Ledakan Bom di Polrestabes Medan

Kompas.com - 13/11/2019, 10:00 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo saat ditemui di Hotel Grandkemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019). KOMPAS.com/ DEVINA HALIM Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo saat ditemui di Hotel Grandkemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Sumatera Utara langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang diduga bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019).

"Saat ini sedang dilakukan olah TKP oleh Densus (88) dan Polda Sumatera Utara," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo ketika dikonfirmasi, Rabu (13/11/2019).

Polri memastikan bahwa ledakan itu terjadi akibat bom bunuh diri.

Namun, hingga saat ini polisi belum memberikan pernyataan detail mengenai kronologi ledakan.

Kepolisian sejauh ini masih menunggu hasil dari olah TKP.

"(Kami) menunggu hasil investigasi (lebih) lanjut)," kata Dedi.

Sebelumnya, dilansir dari Kompas TV, ledakan terjadi saat polisi dijadwalkan melakukan apel pagi.

Namun, belum diketahui secara detail di sebelah mana ledakan itu terjadi. Jurnalis Kompas TV Ferry Irawan menyebutkan bahwa ledakan terjadi di dekat kantin.

Baik Polrestabes Medan maupun Polda Sumatera Utara belum memberikan konfirmasi apakah ada korban jiwa akibat ledakan tersebut.

Setelah ledakan itu terjadi, polisi kemudian memperketat penjagaan, terutama di depan gerbang depan yang merupakan pintu masuk Polrestabes Medan.

Polisi juga melakukan sterilisasi di dalam Markas Polrestabes Medan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X