Saat Gelas Kopi Membuat Sandiaga Tegaskan Statusnya sebagai Pengusaha

Kompas.com - 12/11/2019, 16:34 WIB
Sandiaga Uno saat menjadi pembicara di sebuah acara di kawasan Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019). KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariSandiaga Uno saat menjadi pembicara di sebuah acara di kawasan Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat menyampaikan "curhat colongan" saat menjadi pembicara dalam acara "Never Give Up 4.0" di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Setelah Sandiaga Uno berbicara dalam acara itu, ia mendapatkan segelas kopi.

Dalam gelas kopi tersebut, terdapat sebuah tulisan yang bisa diisi tulisan oleh siapa pun yang mendapatkan gelas kopi tersebut.

Tulisan di dalam gelas tersebut adalah "I'm a ...". Tampaknya tulisan dalam gelas itu memang tidak tuntas, sehingga pembacanya dapat melanjutkan siapa mereka atau yang mereka inginkan.


Sandiaga Uno lalu membaca tulisan tersebut.

"Kopi Tujuh Hari, I'm a... bussinesman," ujar Sandiaga, yang pernah menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Baca juga: Sandiaga: Masuknya Prabowo ke Kabinet Indonesia Maju Jadi Sinyal Persatuan

"Sebelumnya mereka memanggil saya Pak Cawapres, sekarang mereka manggil saya Papa Online," tutur Sandi dalam bahasa Inggris yang mengundang gelak tawa hadirin.

Setelah itu, Sandiaga Uno kembali menegaskan bahwa dia lebih senang dianggap sebagai pengusaha.

"I'm a bussinesman, thank you," kata Sandiaga sambil mengangkat gelas kopinya ke arah bar kopi yang berada di area acara sembari tersenyum

Aksi Sandiaga itu pun disambut dengan tepuk tangan meriah.

Sandiaga Uno seolah menegaskan bahwa dirinya adalah seorang pengusaha sejak awal dan tetap seorang pengusaha, meski kini dia terjun ke ranah politik.

Baca juga: Sandiaga Tak Segan Kritik Kebijakan Kabinet dan Pemerintah yang Tak Sesuai

Diketahui, usai Sandiaga Uno gagal menjadi calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, kini Sandiaga kembali fokus lagi sebagai pengusaha.

Kendati demikian, setelah sempat keluar dari Partai Gerindra dan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto, Sandiaga kini kembali lagi ke partai tersebut.

Dia bahkan kembali menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina di partai tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X