Deddy Mizwar Memilih Partai Gelora Dibandingkan Demokrat, Kenapa?

Kompas.com - 11/11/2019, 09:12 WIB
Artis senior Deddy Mizwar saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (27/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis senior Deddy Mizwar saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (27/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mulai merapat ke Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Salah satu pendiri dari partai ini adalah mantan wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Merapatnya Deddy terlihat sejak ia melayangkan surat pengunduran diri ke Partai Demokrat, beberapa waktu yang lalu.

"Sudah (mundur), sudah ditulis suratnya, sudah dikirim beberapa hari lalu," kata Deddy saat dihubungi, Jumat (8/11/2019).

Baca juga: Deddy Mizwar Bakal Gabung ke Partai Gelora?

Deddy membeberkan salah satu alasannya keluar dari Partai Demokrat adalah karena akan ikut berkontribusi di Partai Gelora.

Adapun, Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, partainya tak mempermasalahkan keputusan Deddy untuk mengundurkan diri dari partai.

Ferdinand mengatakan, para pengurus partai mengucapkan terima kasih kepada Deddy yang selama ini telah berkonstribusi untuk Demokrat.

"Kami tetap mengucapkan terima kasih kepada Deddy Mizwar pernah berada di Partai Demokrat dan sekecil apapun pengabdiannya," ujar Ferdinand saat dihubungi Kompas.com, Jumat (8/11/2019).

"Namun kami tegaskan, Partai Demokrat tidak merasa terganggu sama sekali dan tidak merasa kehilangan," lanjut dia.

Baca juga: Demokrat Hormati Keputusan Deddy Mizwar Bergabung ke Partai Gelora

Tak lama usai dikabarkan mundur, Deddy rupanya tak lantas berhenti dari dunia politik.

Pada Sabtu (9/11/2019), Deddy terlihat ikut menghadiri acara konsolidasi dan penandatanganan akta pendirian Partai Gelora di Hotel Park Regis Arion, Jakarta Selatan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X