Sesuai Arahan Jokowi, Bamsoet Pastikan Munas Golkar Berjalan Aman dan Lancar

Kompas.com - 09/11/2019, 10:20 WIB
Kompas.com/Fitria Chusna Farisa

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo memastikan, Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar berjalan aman dan lancar.

Hal itu disampaikan Bambang, menyusul pernyataan Presiden Jokowi yang berharap tidak ada keguncangan di internal Partai Golkar menjelang Munas pada Desember 2019.

"Golkar harus menjadikan amanat Presiden tersebut sebagai landasan kebijakan di dalam mengelola demokrasi di internal Golkar. Namun sebagai kader Golkar hal ini justru menjadi tantangan kita bersama," kata Bambang dalam keterangan tertulis, Jumat (8/11/2019).

"Saya yakin bahwa Munas Golkar akan berjalan aman, demokratis dan sejalan dengan harapan Bapak Presiden," lanjut dia. 


Baca juga: Munas Golkar, Aklamasi Bisa Jadi Alternatif dalam Pemilihan Ketua Umum

Bambang mengatakan, apa yang disampaikan Jokowi menjadi perhatian bagi seluruh kader Golkar agar menunjukkan demokrasi yang berkualitas guna kepentingan bangsa dan negara.

"Atas pernyataan Presiden Jokowi tersebut, dapat kami tegaskan bahwa 'Presiden Jokowi telah berhasil melakukan konsolidasi politik dan pemerintahan'," ujar dia. 

Bambang mengatakan, Golkar dengan doktrin stabilitas politik nasional menjadi kekuatan utama pendukung Jokowi.

Oleh karena itu, selaku Ketua MPR dan kader partai, ia terus berupaya untuk membangun dialog dan musyawarah sehingga seluruh komponen masyarakat dapat bersatu.

"Apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi bahwa dinamika politik internal Golkar akan berpengaruh terhadap stabilitas politik nasional, menjadi pedoman kami semua," ucap dia.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan, Golkar yang dipercaya untuk memegang kendali posisi strategis kementrian sektor perekonomian, akan bertanggung jawab terhadap tugas yang tidak ringan tersebut.

Baca juga: Munas Golkar, Peluang Airlangga Kembali Pimpin Golkar Makin Kuat

"Rakyat menunggu prestasi terbaik dari Golkar di dalam orkestrasi kebijakan perekonomian nasional," pungkas dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X