Tito Karnavian Titip Pesan ke Idham Azis soal Satgas Saber Pungli...

Kompas.com - 06/11/2019, 20:36 WIB
Mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian dan Kapolri baru, Jenderal Pol Idham Azis, menghadiri upacara penyerahan panji-panji Polri di lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019). KOMPAS.com/Devina HalimMantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian dan Kapolri baru, Jenderal Pol Idham Azis, menghadiri upacara penyerahan panji-panji Polri di lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019).
Penulis Devina Halim
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Eks Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian berpesan kepada penerusnya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, agar mengaktifkan kembali Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Tito mengatakan, hal itu guna mendukung salah satu arahan Presiden Joko Widodo terkait kemudahan perizinan untuk berinvestasi.

"Bapak Presiden salah satunya ingin agar investasi didorong melalui kemudahan perizinan, nah di sini ada Satgas Saber Pungli bisa diaktifkan kembali, diintensifkan," ucap Tito di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019).

Selain itu, Tito juga menyinggung soal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).


Baca juga: Kapolri Baru Diminta Aktifkan Lagi Saber Pungli

Sebagai informasi, jabatan ketua umum PSSI kini dijabat oleh Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Kemudian, Tito juga berharap agar Satgas Antimafia Bola juga kembali diintensifkan.

"Kemudian harapan besar juga masyarakat, perbaikan di PSSI, Satgas Mafia Bola-nya bisa diaktifkan lagi, sudah aktif tapi perlu intens," tuturnya.

Tito menambahkan agar kepemimpinan Idham juga dapat memperbaiki bidang sumber daya manusia (SDM) hingga program pendidikan dan kesehatan.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Idham juga mengaku akan mengabdi sebaik-baiknya sebagai Kapolri.

Selain itu, Idham juga berjanji akan meneruskan program yang dicetuskan oleh Tito, serta memantapkan soliditas TNI-Polri.

"Saya akan lanjutkan seluruh program yang telah dicanangkan Pak Mendagri, Pak Kapolri sebelumnya, dan saya memantapkan soliditas TNI-Polri sebagai bagian pilar NKRI yang telah mengkristal untuk mengawal NKRI ini," ujar Idham.

Adapun, Idham terpilih sebagai Kapolri menggantikan Tito yang dilantik sebagai Menteri Dalam Negeri di kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X