Tiba di Kediaman, Sofyan Basir: Alhamdulilah, Saya Bersyukur....

Kompas.com - 04/11/2019, 20:36 WIB
Mantan Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir saat tiba di rumah pribadinya, Jalan Taman Bendungan Jatiluhur II, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019). KOMPAS.com/ KRISTIAN ERDIANTOMantan Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir saat tiba di rumah pribadinya, Jalan Taman Bendungan Jatiluhur II, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir mengucapkan rasa syukur setelah divonis bebas oleh majelis hakim pada Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (4/11/2019).

Setelah meninggalkan Rumah Tahanan Cabang KPK, Sofyan langsung pulang ke rumah pribadinya, di Jalan Taman Bendungan Jatiluhur II, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019).

Ia tiba sekitar pukul 18.45 WIB.

"Alhamdulilah, saya bersyukur sama Allah," ujar Sofyan kepada wartawan yang menunggu kedatangannya.


Baca juga: Bebas dari Tahanan, Sofyan Basir Kembali ke Rumah Pribadinya

Sofyan mengaku, belum memiliki rencana khusus setelah vonis bebas tersebut.

Ia hanya ingin beristiratat dan berkumpul bersama keluarga serta kerabat dekatnya.

"Belum tahu (soal rencana setelah bebas), mau istirahat saja," kata Sofyan.

Diberitakan, Sofyan divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin siang.

Vonis itu membebaskan Sofyan dari tuntutan jaksa KPK, yakni lima tahun penjara serta denda Rp 200 juta subsider tiga bulan kurungan.

"Mengadili, satu, menyatakan terdakwa Sofyan Basir tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana di dakwaan penuntut umum dalam dakwaan pertama dan kedua," demikian diungkapkan ketua majelis hakim Hariono saat membaca amar putusan.

Baca juga: Sofyan Basir Bebas, Apa Saja Pertimbangan Hakim?

"Oleh karena itu, maka terdakwa Sofyan Basir harus dibebaskan dari segala dakwaan. Maka haruslah hak-hak terdakwa dalam hal kemampuan, kedudukan dan harkat serta martabatnya dipulihkan. Dan diperintahkan untuk dibebaskan dari tahanan segera setelah putusan diucapkan," ujar hakim.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X