Di KTT ASEAN, Presiden Jokowi Dapat Jersey Nomor 21

Kompas.com - 03/11/2019, 10:29 WIB
Presiden Joko Widodo menerima jersey biru dengan nomor punggung 21 pada saat KTT ke-35 ASEAN di Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11/2019). Biro SetpresPresiden Joko Widodo menerima jersey biru dengan nomor punggung 21 pada saat KTT ke-35 ASEAN di Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11/2019).
Penulis Dani Prabowo
|

BANGKOK, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mendapatkan jersey biru dengan nomor punggung 21 pada saat acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara ASEAN dan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yang dilaksanakan di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11/2019).

Jersey serupa juga diberikan kepada pemimpin negara ASEAN lain yang ikut menghadiri kegiatan tersebut, namun dengan nomor punggung berbeda. Tujuh pemimpin ASEAN mendapatkan nomor punggung 9, sedangkan dua lainnya mendapat nomor punggung 10.

Nomor punggung yang diterima Jokowi spesial. Pasalnya, nomor itu diberikan setelah Indonesia berhasil ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.


Baca juga: Di KTT ke-35 ASEAN, RI Akan Perluas Kerja Sama Maritim hingga Perdagangan

Adapun nomor punggung 9 diperuntukkan bagi para kepala pemerintahan, sedangkan nomor punggung 10 untuk kepala negara.

Penandatanganan MoU antara Sekretaris Jenderal ASEAN Dato' Lim Jock Hoi dan Presiden FIFA Gianni Infantino ini, dilakukan di sela-sela rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menjelaskan, ada empat MoU yang ditandatangani.

"Yang pertama adalah promotion of sport integrity, yang kedua adalah sport for development, yang ketiga adalah FIFA football for school programme, dan yang keempat adalah professional capacity building," ucapnya dalam keterangan tertulis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X