Dipecat Gerindra, Misriyani Ilyas Tak Terima Surat Resmi dan Hanya Fotokopi

Kompas.com - 31/10/2019, 17:04 WIB
Mantan calon anggota legislatif Gerindra, Misriyani Ilyas, dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019). Kompas.com/Fitria Chusna FarisaMantan calon anggota legislatif Gerindra, Misriyani Ilyas, dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon legislatif terpilih Partai Gerindra yang dipecat secara sepihak oleh partai, Misriyani Ilyas, mengaku mendapat kabar pemecatannya secara tidak resmi.

Misriyani Ilyas mengaku hanya mendapat fotokopi yang menginformasikan pemecatannya.

Kabar tersebut, kata dia, diterimanya sehari sebelum pelantikan sebagai anggota DPRD, tepatnya pada 23 September 2019. Misriyani bahkan sudah mengikuti gladi resik pada hari itu.

"Itu juga saya dapat kabarnya dari DPD (Partai Gerindra). Saya terimanya tidak resmi, karena di DPD juga (surat) fotokopian saja yang tiba,"ujar Misriyani, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2019).

"Dari fotokopian itu, baru saya tahu kenapa ada begini," kata Misriyani.

Baca juga: Dipecat Sepihak, Misriyani Ilyas Gugat Gerindra hingga Mulan Jameela

Pemecatan sepihak ini pula yang membuat Misriyani mengajukan gugatan kepada Partai Gerindra.

Gugatan juga diajukan kepada sembilan orang caleg yang beberapa waktu lalu menggugat partai tersebut dan memenangkannya.

Kesembilan orang itu menang gugatan atas Partai Gerindra dengan nomor putusan 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN.Jkt.Sel.

Misriyani menjadi salah satu caleg yang terkena imbas putusan tersebut karena sudah menang tetapi dipecat sepihak oleh Partai Gerindra.

Kuasa Hukum Misriyani membenarkan bahwa kliennya belum menerima surat resmi pemecatan yang asli.

Baca juga: Kisah Misriyani yang Gagal Melenggang ke Gedung Dewan, Dipecat Partai Gerindra Jelang Pelantikan

Surat tersebut bernomor 005 D/SKBHA/DPPGerindra/IX/2019 tentang Pemberhentian Keanggotaan yang disebutkan sebagai Langkah Administrasi Pelaksanaan Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Nomor 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN.Jkt.Sel.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X